Logo

ALVIN : SAYA PERNAH SAKIT HINGGA TAK BISA MENYANYI

ALVIN : SAYA PERNAH SAKIT HINGGA TAK BISA MENYANYI

Siapa yang tidak kenal Alvin AFI ? tentunya tidak ada yang tidak kenal bukan ? Alvin beberapa tahun lalu sangat dikenal bersama beberapa finalis AFI (Akademi Fantasi Indosiar) lainnya, dengan suaranya yang bagus dia bisa menjadi terkenal secara instan.

 

      “Saya bisa seperti sekarang ini merupakan karunia Tuhan, makanya selepas teken kontrak pasca kontes AFI, saya memilih menyanyi untuk melayani Tuhan,” Ungkapnya pada Majalah KASIH saat ditemui usai acara peringatan Natal di RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”. Alvin bersama dengan rekan satu “kampusnya” (AFI red) Cindy menghibur Pasien di RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” pada acara Natal bersama Pasien 16 Desember 2008.
     Kehadiran Alvin dan Cindy membuat pasien terhibur dan sejenak melupakan rasa sakit yang dideritanya, semuanya seakan larut dalam kebahagiaan. Kidung Pujian dinyanyikan oleh duet AFI, Alvin memulai dengan lagu “Kaulah Segalanya” dilanjutkan Cindy dengan lagu “Bapa yang Kekal” kemudian keduanya menyanyikan “Pelangi kasih”. Interaksi Alvin dan Cindy dengan Pasien serasa menyejukkan dan memberi semangat pasien untuk sembuh. “Saya senang dengan acara seperti ini, walaupun sakit tapi saya jadi lebih semangat untuk sembuh,” ujar salah satu pasien yang mengikuti acara natal bersama pasien.
     Alvin dan Cindy ternyata juga merasakan kebahagiaan yang sama, mereka sangat bahagia karena sudah membuat pasien terhibur. “ Acara interaksi dengan pasien seperti ini membuat kami haru sekaligus bangga, karena sedikit banyak sudah meringankan beban para pasien, dengan kidung pujian kami,” ujar Cindy dan Alvin. “Acara seperti ini jarang kami ikuti, jadi dengan mengisi perayaan natal bersama pasien merupakan suatu kebanggaan bagi saya,” ujar Alvin.

Pernah menderita Sakit.
    Alvin yang terlihat segar bugar tersebut ternyata pernah menderita sakit, dan dengan menghibur pasien seperti ini mengingatkan dirinya saat menderita sakit. “Saya pernah sakit mas, jadi ada rasa haru kalau saya berhadapan dengan pasien,” ungkap Alvin. “Sakit saya ini menjadikan saya tidak bisa nyanyi, makanya ketika di nyatakan sembuh saya berjanji pada diri saya bahwa saya menyanyi untuk menjadi pelayan Tuhan,”lanjutnya. “Dan saya bersyukur tidak hanya bisa nyanyi tapi juga bisa melayani dengan lagu rohani,” ungkapnya.
    Cindy ketika ditemui Majalah KASIH mengatakan kalau kesibukan usai kontrak AFI ya, menjadi pelayan Tuhan seperti halnya Alvin. Namun tidak menutup kemungkinan di undang menyanyi pada acara-acara diluar Gereja. Tanggapannya terhadap acara RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” sangat senang karena bisa berdialog dengan pasien dan sekaligus memberikan hiburan pada sesamanya yang terbaring sakit. Rasa haru dan juga kagum dirasakan Cindy, mereka semua sakit namun semangatnya luar biasa. “Mereka datang bukan karena ada artis di rumah sakit ini, tapi mereka ingin melantunkan kidung pujian dan bersemangat untuk mencapai kesembuhan,” katanya.

 

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih edisi 16 (OKTOBER-DESEMBER 2008)

Tentang Penulis

Patricia Putri

patricia putri

Prev Mengenal Penyakit Reumatik Lupus Eritematosus Sistemik
Next UPAYA PEMANTAUAN PASIEN MELALUI HIGH CARE UNIT

Tinggalkan Komentar