Logo

BEKERJA DENGAN HATI

BEKERJA DENGAN HATI

     Dokter yang murah senyum ini sangat akrab dengan civitas hospitalia RS Panti Wilasa “Dr. Cipto”. Dokter yang memliki nama lengkap, dr. Heru Dri Jatmiko Sp. AN,KKV,KAP  lahir di Blora, pada tanggal 18 Juli 1962 yang lalu.
   Pendidikan kedokteran diselesaikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Dipenogoro pada tahun 1987 silam. Jenjang spesialis anestesi diselesaikan pada tahun 1997. Sementara itu, pendidikan konsultan Cardiac Anesthesi lulus pada tahun 2003 dan di tahun 2008, dr. Heru lulus pendidikan Pediatric Anesthesi.
      Dokter yang memiliki hobi tenis, renang dan travelling ini, mengawali karir sebagai Kepala Puskesmas Maubisse Timor-Timur (sekarang Timor Leste-red). Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ainaro Timor Timur juga sempat dijalaninya. Di Kalimantan Barat, dr. Heru juga sempat menjadi staf medis di RS Agus Djam Ketapang. Saat ini, dokter Heru juga menjadi dokter di RS Dr. Kariadi Semarang,
    Pengalaman berorganisasi  dokter yang mengidolakan tokoh Dahlan Iskan ini dijalani di beberapa organisasi profesi seperti menjadi pengurus IDI cabang Semarang dan ID Wilayah Jateng. Saat ini dokter Heru mejadi Ketua PERDATIN (Perhimpunan Dokter Anestesi dan Terapi Intensif) dan Presiden ESA (European Society Of Anestesi) Region VII Indonesia. Disamping pengalamn berorganisasi, dokter Heru pernah mengikuti pelatihan Management RS di Matter Hospital Brisbane dan Liver Transplan di NUH Singapore.
    Falsafah hidup yang diyakininya, yaitu  hidup bukan sekedar undian, dan  jangan harapkan hadiah tanpa keringat dibagikannya di tengah keluarga bersama istri Endah Sri Puryanti, SH. Bersama ketiga putra putrinya, yakni Aulia Rizky Andini, Oktaviar Rizky Illahi (keduanya mahasiswa Fakultas Kedokteran) dan Anissa Rizky Heryanti (siswi SMU), dokter yang ramah ini mengajarkan kepada ketiga putra putrinya untuk senantiasa berprestasi dan bekerja dengan hati.
    Ingin mendapatkan  banyak pengalaman dari dokter kita ini, silakan saja ke RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”.

 

{oleh : dr. Heru Dwi Jatmiko, Sp. An., KAKV.KAP}

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih edisi 34 (APRIL-JUNI 2013)

Tentang Penulis

Patricia Putri

patricia putri

Prev Mengenal Penyakit Reumatik Lupus Eritematosus Sistemik
Next PEMERIKSAAN KESEHATAN SEKOLAH

Tinggalkan Komentar