BEKERJA DENGAN KASIH

BEKERJA DENGAN KASIH

     Dokter kita kali ini adalah dokter tetap RS Panti Wilasa “Dr. Cipto”. Ya, dr. Daniel Puguh Pramono, Sp.B yang cukup dekat dengan para pasien karena keramahannya. Dokter kelahiran Semarang pada tanggal 12 September 1970 ini menapak bangku pendidikan di kota Semarang. Berawal dari SD Theresia, SMP Domenico Savio, SMA 3 dan melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Sementara itu, pendidikan spesialis bedah, diselesaikannya di Universitas Airlangga Surabaya. Kecintaannya dengan ilmu kedokteran membuat dr. Daniel Puguh aktif mengikuti berbgai pelatihan seperti USG Trauma, Laparaskopi dasar, DSTC, Workshop Thyroid Surgery, Head And Neck Malignancy, Mioface Fracture, Woundcare Management, Rubber And Ligation For Hemoroid, dan lain sebagainya.
    Dokter yang memiliki hobitenis meja, musik dan bersepeda ini mengawali jenjang karirnya sebagai dokter di Puskesmas Blabak Kandat Kediri.  Sebelum menjadi dokter tetap di RS Panti Wilasa “Dr. Cipto”, dr. Daniel Puguh sempat melayani di RS Emanuel WayHalim Bandar Lampung dan RS Baptis Kediri.
    Dokter yang juga penggemar makanan daerah Rujak Cingur dan Pecel in,i juga berkiprah di organisasi profesi sebagai anggota IDI (Ikatan Dokter Indonesia), PABI dan IKABI.
    Sementara itu, di tengah keluarga yang dibina bersama dr. Retno Wulansari, dan dua orang putrinya yakni Jessica Putri Pradiptasari dan Nathaniela Permata Prasistasari, dokter Daniel Puguh senantiasa mengajarkan falsafah hidupnya yaitu bukan berapa lama kamu ada, tetapi bagaimana kamu memberi warna selama kamu ada.
    Dalam pekerjaannya, dr. Daniel Puguh selalu memegang visi pekerjaannya  yakni bekerja dengan kasih. Tak heran jika, banyak pasien yang terberkati karena pelayanannya.
    Nah, ingin kenal lebih dekat dengan dr. Daniel Puguh? Atau ingin berkonsultasi tentang kesehatan Anda? Silakan ke klinik bedah RS Panti Wilasa “Dr. Cipto”.

 

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih edisi 40 (OKTOBER-DESEMBER 2014)

Dipost Oleh Patricia Putri

patricia putri

Post Terkait

Tinggalkan Komentar