BEKERJA SEPENUH HATI DEMI KESEMBUHAN PASIEN

BEKERJA SEPENUH HATI DEMI KESEMBUHAN PASIEN

Kegemarannya touring motor dan bermain musik, dalam beberapa acara yang diselenggarakan RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” terutama jika ada hiburan musiknya, dokter kelahiran Situbondo 12 Februari 1963 ini selalu tampil.

 

    Dokter yang tampak maskulin dan selalu tampil rapi ini akan mengisi profil dokter di majalah kasih edisi 18 ini. Namanya Dr. Tanto Edy Heru Nugroho, Sp.OT tinggal di Jalan Candi Prambanan Raya no 12, Semarang. Kegemarannya touring motor dan bermain musik, dalam beberapa acara yang diselenggarakan RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” terutama jika ada hiburan musiknya, dokter kelahiran Situbondo 12 Februari 1963 ini selalu tampil.
    Kesan ramah dan senang bergaul tampak dari tuturkata dan tingkah laku baik dalam menghadapi pasien maupun perawat yang membantu melaksanakan tugasnya. Dr. Tanto mempunyai seorang istri yang juga sejawat dengan dirinya Dr. Susi herawati, M.Kes dan empat orang putri Rima Adjani Nugroho mahasiswi kedokteran, Dewina Angella Nugroho dan Devina Gabriella Nugroho keduanya siswi SMA serta Tirsa hizka Saverina Hugroho yang masih duduk di bangku SD.
    Dr. Tanto menghabiskan waktu sekolah dari Sekolah Dasar hingga Sekolah menengah Atas di Lumajang Jawa Timur. Masuk jenjang pendidikan tinggi dokter Tanto memilih Fakultas kedokteran UNAIR Surabaya dan lulus tahun 1989, tak lama kemudian spesialis orthopedi UNAIR ditempuh langsung setelah memperoleh gelar dokter dan bisa menyelesaikan tahun 1999.
    Riwayat pekerjaan dokter yang aktif di berbagai organisasi profesi seperti IDI, IKABI dan PABOI ini menjdai dokter umum di RSU Kisaran Sumatra Utara dari tahun 1990-1993. Mengabdi sebagai dokter spesialis orthopedi di RSUD dr. Sutomo Surabaya dari tahun 1993-1999. Sedangkan tahun 1999-2000 pindah ke Jawa Tengah dan bertugas di RSUD Kraton Pekalongan sebagai dokter orthopedi dari tahun 1999-2000. Tahun 2000 hingga sekarang bertugas sebagai dokter orthopedi di RSUD Kota Semarang dan juga rumah sakit swasta yang berada si Kota Semarang.
    Riwayat pelatihan, dokter Tanto pernah mengikuti workshop AO International di Surabaya (1997), Workshop Asia Pacific Tissue Banking di Seoul, KorSel (2002)dan workshop AMOS and EFFORT di Austria (2009).
    Sebagai seorang petugas kesehatan dokter Tanto tentu mempunyai Visi dan Misi Pekerjaan diantaranya melaksanakan pekerjaan dengan sepenuh hati demi kesembuhan pasien secara menyeluruh. Falsafah hidupnya sederhana tapi penuh makna Think globally, act locally. Pengagum Leonardo Da Vinci, Abraham Lincoln,musisi Jazz Chick Corea dapat ditemui di RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” sesuai Jadwal Prakteknya.

 

{oleh : Dr. Tanto Edy Heru Nogroho, Sp.OT}

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih edisi 18 (APRIL-JUNI 2009)

Dipost Oleh Patricia Putri

patricia putri

Post Terkait

Tinggalkan Komentar