BIMBINGAN AKREDITASI : UPAYA MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN

BIMBINGAN AKREDITASI : UPAYA MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN

bimbingan akreditasi

    Sebagai rumah sakit yang mengedepankan kualitas pelayanan, RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” senantiasa melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan. Salah satunya adalah dengan mengikuti akreditasi yang akan dilakukan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).
    Oleh karena itu, pada tanggal 30 November sampai dengan 4 Desember 2009 dilangsungkan bimbingan akreditasi oleh KARS. Bimbingan ini bertujuan untuk mengevaluasi setiap kekurangan yang masih ada dan meningkatkan pelayanan yang sudah memenuhi standar yang ditetapkan.
    Tim KARS  yang hadir yakni Dr. Luwiharsi, M.Sc, Dr. Dasriyati, Sp.KJ dan Lumondang Panjaitan, S.Kp, M.Kep melakukan pembimbingan di tiap pokja selama empat hari penuh.
    Di hari terakhir, Tim KARS memberikan beberapa rekomendasi yang perlu ditindaklajuti oleh rumah sakit untuk melaksanakan penilaian akreditasi.
    Menurut Dr. Yoseph Chandra, M.Kes, Direktur RS. Panti Wilasa   “Dr. Cipto”, mengatakan bahwa akreditasi ini merupakan hal yang penting untuk meningkatkan dan menjaga mutu pelayanan rumah sakit. Semua pelayanan rumah sakit harus sesuai dengan standar yang ditetapkan dan harus dilakukan sesuai prosedur. Disamping itu semuanya harus terdokumentasikan dengan baik, tambahnya. Diharapkan awal tahun depan, RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” dapat lulus akreditasi.

 

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih edisi 20 (OKTOBER-DESEMBER 2009)

Dipost Oleh Patricia Putri

patricia putri

Post Terkait

Tinggalkan Komentar