FORUM ILMIAH ASISTEN APOTEKER : MEMBEKALI SDM INSTALASI FARMASI

FORUM ILMIAH ASISTEN APOTEKER : MEMBEKALI SDM INSTALASI FARMASI

foril farmasi

     Dalam rangaka peningkatan mutu pelayanan RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”, sumber daya manusia (SDM) perlu diperhatikan, terutama terkait dengan profesionalisme. Oleh karena itu Instalasi Farmasi RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” secara rutin mengadakan Forum Ilmiah bagi asisten apoteker.
    Pada tanggal 27 Mei 2010, Foril AA  mengangkat topik tentang Pengelolaan perbekalan farmasi
di instalasi farmasi rumah sakit. Hadir sebagai pembicara, Dra Henny Herwulan, MKes, Apt. Dalam penjelasannya dikatakan bahwa Pengelolaan perbekalan farmasi adalah suatu proses yang merupakan siklus kegiatan, dimulai dari perencanaan, pengadaan, penerimaan, pendistribusian, pengendalian, penghapusan,administrasi dan pelaporan serta evaluasi yang diperlukan bagi kegiatan pelayanan. Karena itu setiap petugas perlu memahaminya.
    Foril AA selanjutnya diadakan pada tanggal 24 Juni 2010 yang lalu dengan pembicara Saroja. Kali ini topik yang diangkat adalah PIO Pada Pasien Hipertensi. Dalam penjelasannya, dikatakah bahwa PIO (Pelayanan Informasi Obat) adalah pemberian informasi yang terkait obat dan pengobatan yang bersifat mandiri, obyektif, akurat dan up to date kepada pasien, masyarakat dan tenaga kesehatan. Tentunya para petugas farmasi perlu mengetahuinya.
    Foril yang diadakan setiap bulannya ini sangat berperan dalam menambah pengetahuan bagi para petugas farmasi.

 

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih edisi 22 (APRIL-JUNI 2010)

Dipost Oleh Patricia Putri

patricia putri

Post Terkait

Tinggalkan Komentar