Logo

GATHERING DOKTER MITRA : MENJALIN DAYA MENGGAPAI CITA

GATHERING DOKTER  MITRA : MENJALIN DAYA MENGGAPAI CITA

    RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” mengadakan acara “Gathering Dokter Mitra” bersama direksi dan staf. Acara yang berlangsung pada tanggal 4 April 2014 yang lalu bertempat di gedung @Hom.
    Kegiatan yang dihadiri oleh para dokter part timer RS Panti Wilasa “Dr. Cipto “ ini bertajuk tentang Menjalin Daya Menggapai Cita”.
    Dalam presentasinya, dr. Daniel Budi Wibowo, M.Kes, direktur RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” memaparkan perkembangan RS Panti Wilasa “Dr. Cipto”.  “RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” adalah rumah sakit umum type C, merupakan salah satu dari 12 rumah sakit milik Yakkum. Rumah sakit ini mulai operasional 19 Januari 1950, diprakarsai oleh kelompok Zending (lembaga penginjilan) Belanda. Kapasitas rumah sakit saat ini 10 klinik rawat jalan  165 TT perawatan yang terbagi dalam 8 bangsal perawatan”, jelas dr. Daniel.
    Lebih lanjut dr. Daniel menyampaikan beberapa harapannya ke depan supaya pelayanan RS Panti Wilasa “Dr Cipto” semakin maju. “Tantangan ke depan rumah sakit kita antara lain kendali mutu dan kendali biaya, penataan fasilitas pelayanan, penataan sistim manajemen pengelolaan dan  pengelolaan klinis serta pemenuhan syarat-syarat akreditasi rumah sakit”, ungkap dr. Daniel.
    Dalam kesempatan itu, dr. Dyah Winastuti, Manajer Pelayanan Medis RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” juga menyampaikan materi tentang pelayanan BPJS. “Pelayanan BPJS di RS Panti Wilasa “Dr Cipto” semakin meningkat tiap bulannya sehingga kerjasama yang baik diperlukan untuk melayani peserta, prinsipnya adalah kendali mutu dan kendali  biaya seperti yang disampaikan oleh direktur”, ungkap dr. Dyah.
    Acara yang dikemas dalam suasana akrab diisi pula dengan diskusi  tentang permasalahan dalam pelayananan selama ini.

 

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih edisi 38 (APRIL-JUNI 2014)

Tentang Penulis

Patricia Putri

patricia putri

Prev Mengenal Penyakit Reumatik Lupus Eritematosus Sistemik
Next VISITASI PENETAPAN KELAS RS

Tinggalkan Komentar