JALAN SEHAT DAN LOMBA TRIATHLON GEMPITA

JALAN SEHAT DAN LOMBA TRIATHLON GEMPITA

Banyak cara untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke-69, salah satunya dengan mengadakan acara jalan sehat dan lomba, seperti yang dilakukan oleh civitas hospitalia RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” pada tanggal 15 Agustus 2014 yang lalu.
    Acara yang diikuti oleh seluruh civitas hospitalia RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” ini dipimpin langsung oleh dr. Daniel Budi Wibowo, M.Kes. Sebelum mengibarkan bendera start, dr Daniel berpesan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk kebersamaan disamping memperingati kemerdekaan negara Indonesia. “Kebersamaan sangat penting kita pupuk diantara kita demi pengembangan rumah sakit kita. Hari ini merupakan moment yang baik  bagi kita, karena kita akan bersama-sama melakukan jalan sehat, mengikuti lomba dan dapat menikmati makan pagi bersama, semoga kebersamaan ini dapat terus kita bina”, ungkap dr. Daniel dalam sambutannya.
    Acara jalan sehat yang mengambil rute sekitar rumah sakit ini disambut antusias oleh para peserta. Begitu pula acara makan pagi bersama menambah suasana akrab diantara karyawan.
    Lomba triathlon gempita yang digelar pada hari itu juga menambah hangatnya suasana. Lomba yang mempertandingkan keterampilan menangkap belut, mengisi air dalam botol dan menyusun puzzle tokoh populer rumah sakit diikuti oleh tiap bagian di rumah sakit.
    Menurut Bayu Nuskantono, ketua panitia acara ini menuturkan bahwa lomba ini dikemas untuk menguji strategi, kecepatan dan keberanian tiap peserta. “Tiap kelompok perlu memikirkan personil yang akan maju  di tiap sesi. Jika takut belut di awal pasti akan terhambat”, ungkap Bayu. Meskipun diikuti oleh tiap tim dari berbagai bagian, lomba ini berlangsung penuh keakraban dan meriah. Tim direksi bahkan harus berjuang keras untuk melawan tim keperawatan dan rekam medis.
    Hadiah uang pembinaan menjadi semangat untuk menang. Namun pesan Direktur, siapapun yang menang, hadiahnya harus dinikmati bersama, nah setuju. sampai jumpa di perlombaan tahun depan.

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih Edisi 39 ( JULI - SEPTEMBER 2014 )

Dipost Oleh Patricia Putri

patricia putri

Post Terkait

Tinggalkan Komentar