Logo

JANGAN TAKUT MELANGKAH

JANGAN TAKUT MELANGKAH

    Siapa yang tak kenal dokter kita yang satu ini? Ya, Dr Yoseph Chandra, M.Kes. direktur RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” Semarang.  Dokter yang lahir di Bandung pada tanggal 31 Maret 1968 ini memang terkenal akan keramahannya kepada semua pasien dan karyawan.
    Jenjang pendidikan yang dilalui di Kota Bandung, berawal dari pendidikan dasar di SD Bala Keselamatan, SMP Tri Mulia hingga SMA BPK Penabur Bandung. Sementara itu, pendidikan tinggi dtempuh di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro dan Pasca Sarjana MIKM Konsentrasi Administrasi Rumah Sakit Universitas Diponegoro.
    Dokter yang memiliki hobi membaca dan travelling ini mengawali karirnya sebagai dokter umum di Puskesmas Serang II Kabupaten Magelang. Dokter full time dan staf medis di RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” juga pernah dijalaninya.  Pada tahun 2004, dokter Yoseph menjabat sebagai Direktur RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”
    Pengalamannya di bidang organisasi profesi juga disandangnya seperti menjadi pengurus PERSI Jawa Tengah, Pengurus IDI Jawa Tengah  dan Wakil Ketua Pelkesi Wilayah III.
    Dokter yang memiliki falsafah hidup “jangan takut melangkah karena jalan 1000 mil dimulai dari satu langkah” ini membagikan prinsip hidupnya ini di tengah keluarganya bersama istri tercinta,  Dr. Eviana Budiartanti Sutanto. Kedua Putera-puterinya, Ivan Yoseph Saputra dan Natasya Yosephina Saputri diajarkan bagaimana memiliki visi dalam pekerjaan yakni “lakukan yang terbaik pada setiap saat yang kita miliki”. meskipun mereka masih dalam bangku pendidikan di Fakultas Kedokteran UKRIDA dan di sekolah menengah, namun dokter Yoseph menanamkan prinsip-prinsip hidup di tengah keluarganya. Bunda Theresa yang menjadi tokoh idola dokter Yoseph, juga kerap menginspirasi kepeduliannya kepada sesama. Tak heran jika dokter kita ini sangat dekat dengan para pasiennya. Ingin kenal lebih dekat dengan dokter Yoseph? Atau ingin berkonsultasi tentang kesehatan Anda? Silakan langsung saja ke RS Panti Wilasa “Dr. Cipto”.

 

 

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih edisi 36 (OKTOBER-DESEMBER 2013)

Tentang Penulis

Patricia Putri

patricia putri

Prev Mengenal Penyakit Reumatik Lupus Eritematosus Sistemik
Next KEPUTIHAN

Tinggalkan Komentar