Logo

JIKA TIDAK MAMPU MELAKUKAN HAL YANG HEBAT, LAKUKANLAH HAL KECIL DENGAN CARA YANG HEBAT

JIKA TIDAK MAMPU MELAKUKAN HAL YANG HEBAT, LAKUKANLAH HAL KECIL DENGAN CARA YANG HEBAT

    Ramah dan bersahaja terpancar setiapkali berkomunikasi dengan Dokter Spesialis THT yang satu ini. Beralamat di Jl. Muradi I No. 4 Semarang Barat, praktek di RS. Panti Wilasa  “Dr. Cipto” setiap selasa, jumat dan sabtu pk. 16.00-18.00WIB. Sejak tahun 1998 atau sekitar sepuluh tahun yang lalu bergabung dengan RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”.
    Profesi sebagai dokter merupakan cita-citanya sejak kecil, lepas SMA tahun 1971, Fakultas Kedokteran UNDIP adalah yang langsung dipilihnya. Lulus dari Fakultas Kedokteran UNDIP tahun 1978, Dr. Riece ditempatkan sebagai dokter di Puskesmas Mungkid Kabupaten Magelang hingga tahun 1986.
    Sebagai dokter umum tidaklah cukup bagi dokter yang telah mempunyai tiga putra Mita, Nina dan Dimas dan satu orang cucu bernama Abyan ini. Mulai tahun 1987 hingga 1992, Dr. Riece mengikuti pendidikan spesialis THT dan semenjak lulus tahun1992 berdinas di RSU Banyumas Purwokerto hingga tahun 1995.     Pengetahuan masalah kedokteran rupanya tidak ingin dimilikinya sendiri, semenjak tahun 1995 hingga sekarang Dr. Riece menjadi staf pengajar di FK UNDIP. Kemudian tahun 2004 beliau merangkap jabatan sebagai Kepala Instalasi CDC RSDK Semarang.
    Haus akan ilmu dan teknologi kedokteran rupanya dialami oleh dokter yang mempunyai kegemaran berenang dan membaca ini. Semenjak tahun 1994 hingga tahun 2008 Dr. Riece telah mengikuti course fess septoplastym rhynoplasty baik didalam maupun diluar negeri.
    Dalam bekerja Dr. Riece mempunyai visi dan misi yaitu: “Tumbuhkan kebaikan kedalam sesuatu yang kita kerjakan dan kita akan menemukan kebaikan yang membuat kita tumbuh”. Makna dari visi misi tersebut menurut Dr. Riece sangat mendalam, kita semua dituntut untuk senantiasa berbuat kebaikan, karena dengan berbuat kebaikan tersebut akan menuai kebaikan pula.
    Hal itu diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari dan dlam menghadapi pasien. Selain visi dan misi pekerjaan, Dokter pengidola RA. Kartini ini mempunyai falsafah Jika tidak mampu melakukan hal-hal yang hebat, lakukanlah hal-hal kecil dengan cara yang hebat.***
   

*Dimuat dalam Majalah Kasih Edisi 15 ( JULI - SEPTEMBER 2008 )

Tentang Penulis

Patricia Putri

patricia putri

Prev Mengenal Penyakit Reumatik Lupus Eritematosus Sistemik
Next SEMBUH KARENA MENGAMPUNI

Tinggalkan Komentar