LAKUKANLAH HAL-HAL YANG KECIL DENGAN CINTA YANG BESAR

LAKUKANLAH HAL-HAL YANG KECIL DENGAN CINTA YANG BESAR

    Profil dokter kita kali ini menghadirkan seorang dokter yang selalu akrab dengan pasiennya. Betapa tidak, begitu masuk ruang prakteknya, pasien sudah disambut dengan sapaan ramah  Dr. Kurniawan Soebagio, Sp.KK.
    Dokter yang lahir di Semarang, 30 Januari 1971 yang lalu ini merupakan alumni SMP Domenico Savia dan SMA Kolose Loyola Semarang. Sementara itu, pendidikan dokter ditempuh di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang. Begitu juga dengan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) diselesaikan pada tahun 2007 di perguruan tinggi yang sama.
    Dokter yang memiliki kegemaran berolah raga ini mengawali karirnya sebagai dokter spesialis kulit dan kelamin di RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”. Harapannya, di rumah sakit ini dapat dikembangkan klinik kecantikan. Bukan hanya penyembuhan penyakit saja, tapi juga perawatan.  Selain di RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto, Dr. Kurniawan juga membuka pelayanan di dua klinik lain.
    Di bidang organisasi, dokter kita ini bergabung di organisasi PERDOSKI sebagai anggota.
    Memiliki hubungan baik dengan pasien dan para perawat serta petugas lainnya menjadikannya senang sebagai dokter. “Kalau kita baik dengan pasein kita dan perawat serta petugas lainnya, kerja jadi enak dan menyenangkan”, ungkap dokter yang bertempat tinggal di daerah Puspowarno Semarang ini.
    Di tengah keluarga, dokter yang senantiasa didampingi istri tercinta Suherni Kurniawan ini mengajarkan kepatuhan kepada Leonardo Jeffry Soebagio, putra tunggalnya yang masih duduk di bangku SD.
    Falsafah hidup yang dipegangnya yaitu lakukanlah hal-hal kecil dengan cinta yang besar, menjadikan dokter kita ini menikmati profesinya  sebagai dokter.
    Nah, Ingin kenal lebih lanjut dengan dokter kita ini? Atau ingin berkonsultasi tentang perawatan kulit dan kecantikan? Silakan menemui dokter Kurniawan di klinik RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”.

 

{oleh : dr. Kurniawan Soebagio, Sp.KK}

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih edisi 32 (OKTOBER-DESEMBER)

Dipost Oleh Patricia Putri

patricia putri

Post Terkait

Tinggalkan Komentar