LEARNING IS A NEVER ENDING PROCESS

LEARNING IS A NEVER ENDING PROCESS

    Keramahannya pada semua orang menjadi ciri khas dokter radiologi ini. Ya, dr, Joh. Adji Suroso, spesialis radiologi, demikian nama lengkap dr. Adji. Lahir pada tanggal 19 Desember 1948 yang lalu di kota Pekalongan.
    Dokter yang memiliki hoby fotografi dan touring ini menapaki jenjang pendidikan dari Sekolah Rakyat (SR) lulus tahun 1960, sementara itu pendidikan dokter di Fakultas Kedokteran Undip diselesaikannya pada tahun 1974. Sedangkan pendidikan spesialisasi dokter (PPDS) Radiologi diselesaikan pada tahun 1982. Tidak cukup pada jenjang pendidikan formal saja, dr. Adji juga mengikuti beberepa pelatihan seperti pelatihan USG di Jakarta, pelatihan CT Scan di Innsbruck Austria, pelatihan MRI di Strassbourgh Perancis.
    Jenjang karirnya diawali sebagai dokter puskesmas pada tahun 1975-1978. Pada tahun 1982, dr. Adji menjadi staf bagian Radiologi RS Dokter Kariadi dan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Kepala Instalasi Radiologi RS Dokter Kariadi juga sempat dijabatnya pada tahun 1995 hingga 2003. Sementara itu di tahun 2004 - 2008, dr Adji menjabat sebagai Kepala SMF / Ketua Bagian Radiologi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Saat ini dr. Adji menjadi dokter part timer di RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” dan di rumah sakit swasta  lainnya.
    Dokter yang memiliki tokoh idola, yakni Lee Kuan Yew dan Barack Obama ini juga berkiprah di organisasi profesi seperti Ikatan Doker Indonesia (IDI), PDSRI, dan PUSKI.
    Falsafah hidup yang selama ini dipegangnya yaitu “jalani kehidupan bagai air yang selalu mengalir maju ke depan” menjadi kekuatan dalam keluarga yang dibina bersama istri MCAS Sri Wulan Setyabudi. Sebagai seoarang ayah,    dr. Adji juga memberikan teladan kepada kedua putranya, FA David Hartono, ST,M.Arch dan Albertus Haryanto, ST melalui visi hidup yang dipengangnya “Learning is a never ending process”.
    Selama menjadi dokter,  dr. Adji mengemban misi “Do the best for patients”, tak heran jika para pasien cukup dekat dengan dokter kita ini. Jika ingin menemui dokter Adji, silakan ke RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”.

 

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih Edisi 35 ( JULI - SEPTEMBER 2013 )

Dipost Oleh Patricia Putri

patricia putri

Post Terkait

Tinggalkan Komentar