MEMULIAKAN SANG PENCIPTA ALAM

MEMULIAKAN SANG PENCIPTA ALAM

Dokter kita kali ini sudah tak asing lagi, disamping dokter spesialis anak di RS Panti Wilasa “Dr. Cipto”, juga menjadi pemimpin umum majalah kesayangan kita ini. Ya, dr. Sedyo Wahyudi, Sp.A. Dokter yang lahir di Semarang 31 Oktober 1964 ini sangat dekat dengan anak-anak yang juga pasiennya. Tak heran jika di sela-sela memeriksa pasiennya, dokter Sedyo kerap kali bercanda dengan pasien-pasien kecilnya.
    Jenjang pendidikan yang dilalui oleh dokter Sedyo diawali di SD dan SMP Masehi Semarang. Setelah lulus dari SMA 1 Semarang, pendidikan dokter umum dan dokter spesialis ditempuh di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang. Tak hanya melalui pendidikan formal saja, dr. Sedyo juga mengikuti berbagai seminar dan pelatihan di bidang ilmu kesehatan anak dan neonatologi
    Sementara itu, jenjang karirnya diawali di Puskesmas di daerah Kalimantan Selatan pada tahun 1992. Sejak tahun 1995 dokter Sedyo menjadi dokter di RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”. Pada tahun 2003 dr. Sedyo menjabat sebagai  Wakil  Direktur RS Panti Wilasa “Dr. Cipto”.
    Dokter yang pernah menjadi ketua Pemuda GKJ Bulu Lor tahun 1985-1990 ini juga ikut dalam organisasi profesi sebagai anggota di Ikatan Dokter Anak Indonesia dan Ikatan Dokter Indonesia.
    Visi hidup yang selama ini dijalaninya yaitu memuliakan Sang Pencipta Alam, dibagikannya di tengah keluarganya bersama istri tercinta A. Dwi Nugraheni. Menghargai dan mengasihi sesama, selalu bersyukur dalam segala hal, dan hidup bersahaja senantiasa diajarkan kepada kedua putra putrinya Abraham Yoga Pratama dan Priska Febriandini Putri. Apalagi falsafah Jawa yang dipegangnya, “urip kuwi ojo dumeh” mempengaruhi kehidupan keluarga dr. Sedyo.
    Nah, masih ingin kenal lebih dekat dengan dokter kita ini?  Atau ingin konsultasi kesehatan anak-anak Anda, dr. Sedyo Wahyudi, Sp.A dapat ditemui di RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”

 

{oleh : dr. Sedyo Wahyudi, Sp.A}

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih edisi 38 (APRIL-JUNI 2014)
    
   

Dipost Oleh Patricia Putri

patricia putri

Post Terkait

Tinggalkan Komentar