Logo

MENGALIR BAGAI AIR

MENGALIR BAGAI AIR

   Falsafah hidup yang cukup singkat namun memiliki makna mendalam, “mengalir bagai air”, demikian Dr. Sidharta Darsoyono, Sp.B, Sp. U meyakini dalam hidupnya. Dokter spesialis bedah dan spesialis urology RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” yang ini pernah berkarir di PT Timah. Saat ini pun masih aktif sebagai dosen Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang.
    Pendidikan yang ditempuh dokter Sidharta, demikian sapaan dokter yang humoris ini, diawali dari Sekolah Rakyat di Yogyakarta, kemudian dilanjutkan di SMN II dan SMAB III di kota pelajar tersebut. Jenjang pendidikan dokter ditempuh di Fakulta Kedokteran Universitas Gajah Mada. Sementara itu, pendidikan spesialis bedah umum ditempuh di Universitas Diponegoro. Sedangkan Spesialis Urology diperoleh dari Universitas Airlangga Surabaya dan di Groningen, Belanda.
    Dokter yang memiliki hobi membaca ini juga berkiprah di berbagai organisasi, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Ahli Urologi Indonesia (IAUI), American Urologic Assosiation (AUA), European Urologic Association (EUA). Sedangkan kegiatan pelatihan yang pernah diikuti diantaranya di Groningen Belanda, Korea, pelatihan laparascopy di New Delhi India, pelatihan ESWL di Jerman Barat dan Perancis, serta berbagai pelatihan lainnya.
    Visi dan misi pekerjaan yang senantiasa dipegang yakni “serius tapi santai” ternyata membuat dokter Sidharta sangat menghayati profesinya sebagai seorang dokter.   Sedangkan di tengah keluarganya, bersama sang istri tercinta, Srie Sunarisasi, SH, MH, yang juga seorang pengacara, dokter Sidharta sangat memperhatikan keempat putra-putrinya yakni Errine Dewayani,SH, Erriawan Wibowo, SE, MM, Indri Maharani, S.Psi, Dhanang Ernawan Wijanarko, S.Ked.
    Apabila ingin kenal lebih dekat dengan keluarga dokter Sidharta,  kediaman keluarga di  Kalimas Raya A33 Tanah Mas Semarang selalu terbuka bagi Anda. Namun jika  ingin berkonsultasi tentang kesehatan,   silakan ke RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”  untuk mendapatkan jawaban kesehatan Anda dari dokter yang memiliki tanggal lahir 20 Mei ini.  Jadi, tunggu apa lagi? segera hubungi bagian pendaftaran RS. Panti Wilasa “Dr.Cipto”.

{ Oleh : Sidharta Darsoyono,Sp.B,Sp.U }

* Dimuat dalam Majalah Kasih Edisi 23 ( JULI - SEPTEMBER 2010 )

Tentang Penulis

Patricia Putri

patricia putri

Prev Mengenal Penyakit Reumatik Lupus Eritematosus Sistemik
Next PHIMOSIS

Tinggalkan Komentar