PELATIHAN INTERNAL

PELATIHAN INTERNAL

     RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” mengadakan Pelatihan Internal bagi seluruh civitas hospitalia di bulan Desember 2014 yang lalu. Pelatihan yang diadakan secara bergelombang ini meliputi Basic Life Support, Alat Pemadam Api Ringan, Disaster Plan, Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, Sasaran Keselamatan Pasien, dan  Akreditasi 2012.
    Tujuan pelatihan internal ini antara lain erefreshing ulang ilmu pengetahuan dan kemampuan tentang kegawat-daruratan dari tenaga medis, paramedis dan non medisMemberikan pengetahuan dan keterampilan baru mengenai Basic Life Support kepada karyawan Non Medis dan pekerja di sekitar RS Panti Wilasa “Dr. Cipto”.
    Memberikan pengenalan mengenai Hospital Disaster Plan untuk penanggulangan bencana yang datangnya tidak terduga. Memberikan sosialisasi mengenai masalah triase, transfer pasien, DOTS, sasaran keselamatan pasien, dan Hand Hygiene. Mempersiapkan RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” dalam menghadapi akreditasi RS versi tahun 2012. Melatih penggunaan alat pemadam kebakaran yang baik dan benar. Membekali mengenai Standar Proseedur Operasional  dan Kebijakan RS.
    Kegiatan yang disertai dengan workshop dan simulasi ini disambut antusias oleh para peserta.

 

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih edisi 40 (OKTOBER-DESEMBER 2014)

Dipost Oleh Patricia Putri

patricia putri

Post Terkait

Tinggalkan Komentar