PENYERAHAN SERTIFIKAT AKREDITASI TUJUH RUMAH SAKIT YAKKUM DAN PERINGATAN 66 TAHUN RS PANTI WILASA DR. CIPTO

PENYERAHAN SERTIFIKAT AKREDITASI TUJUH RUMAH SAKIT YAKKUM DAN PERINGATAN 66 TAHUN RS PANTI WILASA DR. CIPTO

       Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menyerahkan sertifikat akreditasi paripurna kepada tujuh rumah sakit swasta dalam naungan Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum (Yakkum), di Shamrock Ballroom MG Setos Hotel, Sabtu (16/4).
    Dua rumah sakit berada di luar Jawa Tengah, yakni RS Mardi Waluyo Metro Lampung dan RS Bethesda Lempuyangwangi Yogyakarta. Lima lainnya di Jawa Tengah, yakni RS Panti Rahayu Purwodadi, RS Panti Wilasa Dr Cipto dan RS Panti Wilasa Citarum Semarang, RS Emmanuel Klampok Banjarnegara dan RS Panti Waluyo Surakarta.
    Penyerahan sertifikat oleh kepala bidang Litbang, Mutu dan Man Resiko KARS, Nico A Lumenta kepada masing-masing direktur rumah sakit.
    Dalam sambutannya, Nico menekankan, rumah sakit harus berpartner dengan pasien, bukan transaksional. “Pelayanan berorientasi kepada pasien. Keamanan dan pelayanan kepada pasien harus ditingkatkan,” katanya.
    Ketua Yakkum, Daniel Sugiarto mengatakan, pelayanan kepada pasien dalam era Jaminan Kesehatan Nasional, telah memberikan kontribusi positif dalam peningkatan pasien.
    “Rata-rata 70 persen pasien di seluruh rumah sakit di bawah Yakkum berasal dari JKN. RS di Metro Lampung bahkan sampai 90 persen. Era JKN ini bagai gayung bersambut. Misi kami juga pada dasarnya melayani masyarakat menengah ke bawah,” ujarnya.
    Bersamaan dengan acara tersebut, RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” memperingati 66 tahun perjalanan pelayanan kesehatan di kota Semarang. Dalam sambutan, dr Daniel Budi Wibowo, M.Kes, direktur RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” mengungkapkan komitmen RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” untuk melayani pasien peserta BPJS Kesehatan, diamping itu pengembangan pelayanan ditingkatkan dengna pelayanan ESWL dan alat Faco untuk katarak. Pengembangan fisik juga akan segera dilakukan dengan pembangunan gedung baru. “Semua ini dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat”, ungkap dr. Daniel.

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih Edisi 46 ( April- Juni 2016 )

Dipost Oleh Patricia Putri

patricia putri

Post Terkait

Tinggalkan Komentar