SELALU BERBAGI KEBAIKAN

SELALU BERBAGI KEBAIKAN

Sosok dokter kita kali ini terkenal dengan keakrabannya dengan semua orang. Meskipun tergolong “baru” di tengah-tengah keluarga besar RS Panti Wilasa “Dr. Cipto”, namun dr. Daniel Budi Wibowo, M.Kes sudah cukup akrab dengan civitas hospitalia RS Panti Wilasa “Dr. Cipto”.  Direktur RS Panti Wilasa “Dr. Cipto” ini, lahir di Semarang pada tanggal 9 Mei 1964 yang lalu.
    Jenjang pendidikan dokter ditempuhnya di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang. Sementara itu, gelar magister kesehatan masyarakat diperolehnya di universitas yang sama.
    Dokter yang gemar berwisata kuliner ini mengawali karirnya sebagai dokter jaga di RS Panti Wilasa Citarum. Jabatan Kepala Puskesmas Sungai Rangas, Martapura Kalimantan Selatan juga pernah diembannya. Sementara itu, pada tahun 1995, dokter Daniel memimpin SPK Panti Wilasa. Di tahun 2002, dr. Daniel  menjabat sebagai direktur RS Panti Wilasa Citarum. Saat ini, dr. Daniel dipercaya untuk memimpin RS Panti Wilasa “Dr Cipto” sebagai direktur.
    Berbagai pengalaman organisasi juga dijalani oleh dokter  yang mengidolakan Ibu Teresa ini, diantaranya Ketua Dewan Kesehatan Kota Semarang, Wakil Ketua IDI Jawa Tengah, Pengurus PERSI Daerah Jawa Tengah, Pengurus PERSI Pusat dan Ketua Umum Pelkesi.
    Visi pekerjaan yang selama ini ditetapkannya adalah iman, integritas dan profesional. Karena itu, tak heran bila dokter kita ini sangat mencintai pekerjaannya baik sebagai dokter maupun kiprahnya di berbagai organisasi.
    Di tengah keluarga bersama istri tercinta, drg. Lanny Sunarjo, MDSc,  dosen Poltekkes, dan putrinya Eunike Daniela Wibowo, dr. Daniel senantiasa membagikan falsafah hidupnya yaitu selalu berbagi kebaikan.  Semangat berbagi kebaikan yang ditaburkan di tengah keluarganya menjadikan keluarga ini menjadi berkat bagi banyak orang.
    Ingin mengenal lebih dekat dr. Daniel? Atau berkonsultasi tentang kesehatan? Silakan bertemu langsung di RS Panti Wilasa “Dr. Cipto”.

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih Edisi 37 ( JANUARI - MARET 2014 )
 
 

Dipost Oleh Patricia Putri

patricia putri

Post Terkait

Tinggalkan Komentar