SEMINAR DM BAGI DOKTER UMUM

SEMINAR DM BAGI DOKTER UMUM

seminar dm

     Penyakit Diabetes Melitus tidak henti-hentinya diseminarkan oleh RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” baik untuk awam, temu wicara dengan penderita maupun bagi para dokter umum. Bertempat di Aula RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” 6 Desember 2008 lalu diselenggarakan acara Seminar DM untuk para dokter umum. Sekitar limapuluh dokter umum hadir untuk mendengarkan dan mendiskusikan penyakit yang dikenal dengan Kencing Manis tersebut.
   Dua dokter didaulat sebagai pembicara dalam seminar tersebut, yaitu Dr. TjokordaGde DP, SpPD-KHOM (Konsultan Hematologi dan Onkologi Medik) dan Dr. Yoseph Chandra, M.Kes Direktur RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”. Materi mengenai Diabetes Melitus ini diberikan agar para dokter umum paham dan tahu betul jenis penyakit yang satu ini dan tentu segera bisa melakukan tindakan medis.
    Seperti kita ketahui bersama RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto” sangat konsern dengan penyakit yang satu ini. Beberapa cara dilakukan untuk menghambat tumbuhnya penyakit yang secara awam disebut “kencing manis” ini antara lain dengan membentuk perkumpulan penderita DM yang diberinama Persadia. Secara rutin anggota perkumpulan mengadakan temu wicara yang mendatangkan dokter spesialis sebagai pembicara sekaligus berdiskusi.

 

 

*Dimuat dalam Majalah Kasih edisi 16 (OKTOBER-DESEMBER 2008)

Dipost Oleh Patricia Putri

patricia putri

Post Terkait

Tinggalkan Komentar