Logo

MELAKUKAN YANG TERBAIK

MELAKUKAN YANG TERBAIK

   Dokter yang memiliki visi hidup “Menjadi yang Terbaik”  ini lahir di Asembagus Situbondo, 7 Agustus 1952 yang lalu. Sosoknya yang ramah dengan semua orang menjadi ciri khas di klinik mata RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”.
    Pendidikan yang dilaluinya bermula di Sekolah Rakyat Negeri 6 Tegal di tahun 1963. Kemudian berlanjut di Sekolah Menengah Pertama dan Atas di kota yang sama. Pada tahun 1979, dokter yang memiliki kegemaran bertamasya dan bersenandung ini melanjutkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Demikian juga pendidikan spesialisasi mata dijalaninya di universitas yang sama.
    Sementara itu, jenjang karir yang pernah ditekuninya diantaranya adalah Kepala Puskesmas Tersono Kabupaten Batang, Dokter di RSU Balikpapan Kalimantan Timur, Dokter di RSU Tarakan Kalimantan Timur, Dokter Spesialis Mata di RSU Ambarawa, dan Dokter Spesialis Mata di RSU Kota Semarang.
    Keluarga bahagia yang dibina bersama (Alm) LtK.CKM dr. Abiyantoro Gondokusumo, Sp.An semakin lengkap dengan kehadiran   tiga orang putranya yakni drh. Adi Prasetyo, alumni Fakultas Kedokteran Hewan IPB Bogor. Sementara itu, putera kedua Tony Widiatmoro menyelesaikan studinya di Fakultas Teknik Mesin ITB Bandung. Sedangkan putra bungsunya, Anantyo Widiarso mengenyam pendidikan di Fakultas Budidaya Perikanan IPB Bogor.
    Falsafah hidup yang senantisa diyakini adalah isilah waktu dengan sebaik-baiknya. Falsafah inilah yang menginspirasinya untuk terus berkarya di dunia medis. Falsafah ini pula yang juga ditanamkan kepada putra-putranya yang menjadikan mereka dapat mengenyam bangku pendidikan di perguruan tinggi terbaik di Indonesia.
    Saat ini dokter yang cukup ramah ini bertempat tinggal di Jalan Kelinci V / 194 A Rt 6 Rw 3 Gayamsari Semarang. Kediaman yang selama ini menjadi tempat untuk membagikan cinta kepada keluarganya.
    Bagi para pembaca yang ingin mengenal lebih dekat, Dr. Dyah dapat ditemui di ruang prakteknya di RS. Panti Wilasa “Dr. Cipto”. Selain berkonsultasi tentang kesehatan mata, Anda bisa mendapatkan pengalaman hidupnya yang luar biasa.

 

{ Oleh : dr. Dyah priyantin, Sp. M }

* Dimuat dalam Majalah Kasih Edisi 21 ( JANUARI - MARET 2010 )

Tentang Penulis

Patricia Putri

patricia putri

Prev Mengenal Penyakit Reumatik Lupus Eritematosus Sistemik
Next PENOLONG SEJATI

Tinggalkan Komentar